Daftar Kekayaan Alam Yang Ditemukan Di Negara Italia

Daftar Kekayaan Alam Yang Ditemukan Di Negara Italia

Daftar Kekayaan Alam Yang Ditemukan Di Negara ItaliaItalia adalah negara dengan keanekaragaman hewan tertinggi di Eropa, dengan lebih dari 57.000 spesies tercatat, terhitung lebih dari sepertiga dari semua spesies hewan di Eropa. Ini disebabkan oleh berbagai faktor. Semenanjung Italia terletak di tengah Laut Mediterania, membentuk koridor antara Eropa Tengah dan Afrika Utara, dengan garis pantai sepanjang 8.000 kilometer. Italia juga menerima spesies dari Balkan, Eurasia, dan Timur Tengah. Berbagai struktur geologi Italia, termasuk Pegunungan Alpen dan Apennines, hutan di Italia tengah, dan semak-semak Garrigal di Italia selatan dan Pegunungan Marques, juga berkontribusi pada iklim yang tinggi dan keanekaragaman habitat.

Hotspot Keanekaragaman Hayati

Scricciolo.com Sebagian Italia terdaftar sebagai hotspot keanekaragaman hayati di Cekungan Mediterania. Kawasan ekologi darat yang penting termasuk hutan gugur Iliria, hutan berdaun keras dan semi-gugur di Italia, hutan campuran Apennine selatan, hutan berdaun keras dan hutan campuran Tyrrhenian-Adriatik, hutan pegunungan daun Apennine, hutan campuran Terry Trieste, dan hutan campuran. baskom. Ada juga banyak sistem gua yang penting bagi keanekaragaman hayati dikutip dari detik.com.

Daftar Kekayaan Alam Yang Ditemukan Di Negara ItaliaDaftar Kekayaan Alam Yang Ditemukan Di Negara Italia

Spesies endemik

Daftar spesies hewan Italia mencakup 4.777 spesies hewan unik Italia. Mamalia unik termasuk kelinci Korsika, kelelawar telinga panjang Sardinia, muskrat Apennine, muskrat Uladin, tupai Calabria dan rusa Sardinia.

Baca Juga : Pengentahuan Ornitologi Burung di Italia

Amfibi dan reptil endemik termasuk sal berkacamata, sal gua Sardinia, sal gua Italia, sal gua Monte Arbo, kadal sungai Sardinia, kadal Italia, katak Italia, katak perut kuning Apennine, katak hijau Sisilia, dan kadal dinding pasir Aeolian, kadal dinding Sisilia , Ular Aesculakaran Italia dan kura-kura kolam Sisilia (emys trinacris).

Ikan endemik termasuk Mud Berg, Italian Barbell, Stream, Arno Goby, Garda Fish, Carpion Del Frebino dan Timavo Scupin. Ada hampir 200 spesies endemik Lepidoptera di Italia. Spesies penting adalah ngengat Eropa Eropa yang hanya ditemukan di Italia selatan.

Mamalia

Ada 102 spesies mamalia di Italia. Marmot alpine, tikus hutan, muskrat Etruria (mamalia terkecil di dunia), tupai salju Eropa, dan kelelawar Schreiber jari panjang. Mamalia besar yang terkenal adalah Eurasian Lynx, serigala Italia, beruang coklat Masika, antelop Pyrenees, alpine ibex, spesies umum, gawang, mouflon, lumba-lumba bergigi kasar, landak jambul dan anjing laut biarawan Mediterania.

Burung-burung

Italia telah mencatat 516 jenis burung. Burung yang menonjol adalah burung unta, roller, pelatuk punggung putih, pelatuk hitam, pelatuk hijau Eropa, titmouse alpine, finch salju, punggungan batu, elang Bonelli, goshawk, elang elang, La Marguerite, burung bangkai Mesir, pemulung burung riff singa, kerah Pilatesker, Ibis mengkilap, spoonbill, ayam Allen, bus besar, finch kecil, burung bintang merah, cuckoo berbintik besar, kayu Bicara tentang shrike, Qingmao dan Eurasian Nighthawk.

Imigrasi

Italia adalah jalur penting migrasi burung di sub-Sahara Afrika karena merupakan jembatan alami yang menghubungkan benua Eropa dan seluruh Afrika Mediterania.

Kekayaan Alam Di Negara ItaliaKekayaan Alam Di Negara Italia

Migrasi burung pemangsa dan bangau

Burung yang bermigrasi dengan beban sayap rendah, seperti bangau, elang madu Eropa, layang-layang hitam, rawa, layang-layang dan hobi, terbang di atas Laut Mediterania pada musim semi oleh arus panas dan udara.

Meskipun sebagian besar burung ini memasuki Eropa melalui Bosphorus atau Selat Gibraltar, kebanyakan dari mereka berangkat dari Cap Bon di Tunisia dan kemudian memasuki Calabria melalui Kepulauan Aeolian dan Selat Messina. Burung kebanyakan berkembang biak di Eropa Tengah dan Utara. Burung kembali ke Afrika dengan rute yang sama di musim gugur.

Invertebrata

Ada 56.213 spesies invertebrata di fauna Italia. Ini adalah 97,8% dari total kekayaan spesies (2,2% vertebrata). Di antara mereka, 37.303 spesies (sekitar 65%) adalah serangga. Kekayaan fauna Italia (tercatat) tentunya yang tertinggi dari negara manapun di Eropa. Untuk serangga (yang juga dikenal luas di negara lain dan oleh karena itu dapat dibandingkan), kekayaan spesiesnya paling tinggi (Minelli A., 1996).

Italia Utara (Friuli Venezia Giulia, Veneto, Trentino-Alto Adige, Lombardy, Lembah Aosta, Piedmont, Liguria dan Emilia-Romagna) Ada 33.414 spesies invertebrata. Semenanjung Italia (Tuscany, Marche, Umbria, Lazio, Abruzzi, Molise, Campania, Puglia dan Basilicata) memiliki 24.297. Ini mungkin gradien yang tidak disengaja, tetapi data untuk Italia selatan tidak lengkap, dan bioma juga sangat berbeda. (Stoch F., 2004).

Serangga umum di Italia adalah burung layang-layang, capung merah, Cleopatra, belalang sembah Eropa, kunang-kunang, ngengat elang kolibri, serangga Italia, tungau api, ladang, lebah madu Eropa, tawon kukuk, lebah tukang kayu, dan mawar chafer.

Fauna Laut

Tipe habitat khas di pantai Mediterania Italia adalah Cystoseira pencemaran biologis dan padang lamun Posidonia oceanica, komunitas Lithophyllum lichenoides yang membentuk terumbu karang alami, membentuk lanskap alga karang yang spektakuler, yang ditumbuhi kipas Gogoglia besar, terumbu karang dan berbagai spesies. Jenis makhluk, invertebrata warna-warni dan ratusan spesies ikan.

Masyarakat memiliki spons (Porifera), anemon laut dan ubur-ubur (Cindaria), tikar dan lumut (Bryozoa), nematoda (Annelida), siput, bivalvia, cumi-cumi dan gurita (moluska), bintang laut dan bulu babi (Echinodermata), Kepiting, lobster dan udang (krustasea), serta beberapa kelompok yang kurang terkenal, seperti ikan berduri, pripu ilida, sipcula, brakiopoda, po, eichhornia, dan hemiptera.

Kekayaan Alam Terbesar Negara ItaliaKekayaan Alam Terbesar Negara Italia

Di antara sekitar seribu invertebrata yang ditemukan di lingkungan laut Italia, terdapat belalang sembah cumi, lobster mediterania, gurita, cumi-cumi biasa, bra sirip tulisan telanjang, Prodenia litura, bra sirip telanjang berbentuk T, kulit kerang kuning, koral berharga, Karang bergerigi. , layar ungu, el laut Mediterania, kepiting laba-laba berduri, kepiting melingkar, kepiting porselen bercakar lebar, kulit pena mulia, kerang ziarah, kelinci laut compang-camping, kelinci laut ungu, pertempuran Portugis, bulu babi hitam, bulu babi ungu, bintang Mediterania, tikus laut, dan aksonal.

Selat Messina

Orang-orang Tyrrhenian dan Ionia berkumpul di Selat Messina, menghasilkan arus dan turbulensi yang kuat, yang diperburuk oleh perubahan mendadak di dasar laut di sekitar kota Messina. Alhasil, banyak spesies yang langka di Mediterania ditemukan di selat tersebut. Spesies yang berada jauh di permukaan dan sebaliknya, atau spesies laut terbuka di sepanjang pantai adalah umum. Air yang naik menyeret spesies abyssal ke permukaan, terkadang menyebabkan mereka tetap berada di pantai. Selat ini disambut baik oleh ahli zoologi Nicholas Miklouho-Maclay dan Anton Dohrn pada abad ke-19, dan kaya akan komunitas plankton, bentik, dan tektonik.

Spesies introduksi

Ada banyak spesies yang diperkenalkan di fauna Italia. Banyak perkenalan dapat ditelusuri kembali ke Kekaisaran Romawi, seperti ikan mas.

Nyamuk macan Asia dari Asia Tenggara, kumbang oranye bertanduk panjang dari China, hama jeruk bersisik kapas, ikan biji labu, nyamuk, lobster air tawar, ikan zebra, finch stroberi, tupai, abu-abu timur, tupai Finlayson, dan nutria. Dua spesies burung beo introduksi ditemukan di taman kota, parkit biarawan dan parkit cincin mawar.

Lebih sedikit migrasi

Sejak pembangunan Terusan Suez pada tahun 1869, spesies laut invasif yang berasal dari Laut Merah telah menjadi bagian utama dari ekosistem Mediterania. Spesies yang diperkenalkan ini disebut imigrasi lesbian, yang berdampak serius pada ekologi Mediterania, membahayakan banyak spesies Mediterania lokal dan endemik. Sekitar 300 spesies asli Laut Merah telah ditemukan di Mediterania, dan mungkin ada spesies lain yang belum ditemukan.

Hewan Pleistosen

Mamalia besar Pleistosen di Italia sebagian besar adalah imigran Eurasia, yang melarikan diri ke daerah yang sangat dingin di utara. Jenis tipikal adalah:

Flaming, bear
Singa gua Eropa, Leopardus spelaea
Kuda nil Eropa, kuda nil
Neanderthal
Mammoth berbulu, Mammuthus primigenius
Mamalia meridian
Situs bersejarah gajah bergigi lurus Elephas (Palaeoloxodon)
Badak wol

Kurcaci

Karena pulau kurcaci di Sardinia, gajah kerdil Pleistosen:

Mammuthus lamarmorae (mayor, 1883)
Elephas antiquus (Acconci, 1881)
Elephas melitensi (Caria, 1965))

Di Sisilia dan Malta:

Elephas (Palaeoloxodon) antiquus leonardii (Aguirre, 1969)
Elephas (Palaeoloxodon) mnaidriensis (Adams, 1874)
Elephas (Palaeoloxodon) melitensis (Falconer, 1868)
Elephas (Palaeoloxodon) falconeri (Busk, 1867))

Hewan Pleistosen lain yang ditemukan di pulau-pulau ini adalah:

Dhole Sardinia, Cynotherium parah
Kuda nil Sisilia, Hippopotamus pentlandi
Mammoth kerdil Sardinia, Mammuthus lamarmorae

Masyarakat hewan

Lega Italiana Protezione Uccelli (LIPU)
Unione Zoologica Italiana
LaSocietàEntomologica Italiana

Baca Juga : Fakta Unik dan Menarik Seputar Tupai

Museum Zoologi

Museum yang berisi fauna Italia penting dan galeri seni publik yang didedikasikan untuk fauna Italia meliputi:

Civico Museo dari Storia Naturale, Trieste
La Specola, Museum Hewan dan Sejarah Alam Florence
Museum Warga Alam Ferrara dan Ferrara: Museum Alam (Ferrara)
Genoa Civic dan Museum Alam Genoa
Museum Sipil Milan
Museum Sipil Romawi, Roma
Museum Civeco Rovereto, Rovereto
Enrico Caffey, Museum Ilmu Pengetahuan Alam Bergamo
Museum Alam Institut Politeknik Florence, Universitas Florence
Museum Sains Area Alam Piedmont
Museum Alam Pisa, Pisa
Museum Tridentino Museum Ilmu Pengetahuan Alam, Trento
Museum Sejarah Alam Giacomo Doria, Museum Sejarah Alam Giacomo Doria, Genoa
Museum Sejarah Alam Turin, Turin
Museum Zoologi Napoli, Napoli
Stazione Zoologica, Napoli
Museum Paleontologi Montevarchi
Museum Musik Alam Verona (Verona)